Berita Kategori - Bidang HI dan Perlindungan Tenaga kerja

Diposting : ADMINISTRATOR   Tanggal : 25 Agustus 2021 07:05:06   Dibaca : 42261 Kali

HRD PERUSAHAAN DI KOTA TEGAL BENTUK FORUM



Sepuluh manajer/staf HRD dari perusahaan manufaktur, retail, perhotelan, layanan kesehatan, pendidikan, perbankan, otomotif, dan perusahaan PMA difasilitasi Disnakerin berembug membahas perlunya membentuk Forum HRD, Selasa siang (24/8) di S'Cafe. Mereka memandang perlunya mengoptimalkan sinergi dan komunikasi dengan pemerintah, antar perusahaan, maupun antara perusahaan dengan stakeholder lain. Selain itu, forum ini juga dimaksudkan sebagai wadah berhimpun untuk mengembangkan fungsi HRD dalam meningkatkan kapasitas SDM pekerja agar mampu menyikapi perubahan demi tetap mendorong produktivitas perusahaan.

R. Heru Setyawan, Kepala Disnakerin Kota Tegal, menyambut baik komitmen dan gagasan untuk membentuk Forum HRD ini. "Fungsi HRD  perlu dikembangkan secara multi aspek, tidak sekedar dipahami sebagai urusan administrasi kepegawaian semata. Sinergi dari manajer/staf HRD  perusahaan melalui forum yang dibentuk akan mampu mendorong produktivitas perusahaan, dan tentu saja akan meningkatkan daya saing daerah," kata Heru saat menyampaikan pengantar sebelum mereka bermusyawarah.

Dipandu Sulistyo Adhi Susanti, Kabid Hubungan Industrial dan Perlindungan Tenaga Kerja Disnakerin, mereka berembug merumuskan beberapa hal penting untuk dituangkan ke dalam Anggaran Dasar, antara lain visi-misi-tujuan, keanggotaan, dan struktur organisasi. Secara musyawarah mufakat, disepakati personalia pengurus Forum HRD Kota Tegal 2021 - 2023.
Rudol Saragi dari PT Tong Tjie Tea Indonesia terpilih sebagai Ketua, dan Fenty Elly Husnia dari RSUI Harapan Anda. Posisi Sekretaris dipercayakan kepada Erni Unggul yang juga menjabat Wadir Poltek Harapan Bersama, dan Vitri Nugraheni dari BCA KCU Tegal sebagai Bendahara. Kepengurusan juga dilengkapai beberapa divisi.

Di akhir sesi Tim Perumus Anggaran Dasar ini, setelah memilik personalia kepengurusan, juga sekaligus mendeklarasikan pembentukan Forum HRD Kota Tegal. Anggaran Rumah Tangga dan Peraturan Organisasi akan segera disusun kemudian.

"Saya mengucapkan terima kasih atas komitmen nyata yang telah ditunjukkan, dengan perumusan Anggaran Dasar, pemilihan personalia pengurus, dan deklarasi yang telah dilakukan," ujar Heru menutup pertemuan.

Heru berharap keberadaan Forum HRD ini dapat memberi warna baru dalam upaya mewujudkan hubungan industrial yang dinamis, harmonis dan berkeadilan. Iklim ketenagakerjaan yang kondusif akan membantu upaya membangkitkan perekonomian daerah, sejalan dengan pemulihan kesehatan di era pandemi ini.

Semoga bermanfaat, silahkan bagikan ke teman Anda:

Form Komentar

Maksimal panjang teks 140 karakter, Silahkan komentar dengan bijak!
CODE

Agenda Bulan Ini

  • Tidak Ada Agenda Baru!

Statistik

Pengunjung hari ini : 106
Total pengunjung : 82283
Hits hari ini : 1505
Total hits : 1687958
Pengunjung Online : 3
Administrator Online : 1