Berita Kategori - Umum

Diposting : ADMINISTRATOR   Tanggal : 17 September 2019 15:02:33   Dibaca : 166 Kali

Pokja 2 DPRD Kota Tegal Kunjungi Disnakerin



Dalam rangka orientasi lapangan ke OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal, 15 anggota dari 6 fraksi yang masuk Pokja DPRD dipimpin KH. Habib Ali Zaenal Abidin, SE mengunjungi Disnakerin Kota Tegal, Senin (16/9) kemarin.

Dalam pemaparannya Kadisnakerin Heru Setyawan menyamapaikan tugas dan fungsi, permasalahan yang dihadapi di bidang ketenagakerjaan dan perindustrian, serta pokok program dan target capaian untuk 5 tahun ke depan dengan data dukung yang relatif lengkap.

"Dalam rangka mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, kami membangun aplikasi LAPUR SIJAJA dan TEMIO, serta aplikasi untuk tertib asministrasi perkantoran, termasuk tertib pelaporan kinerja harian oleh seluruh personil baik ASN maupun non ASN" ujar Heru.

Terkait dengan upaya mengatasi tingginya angka pengangguran, Habib Ali berpesan agar informasi tentang lowongan kerja bisa dilakukan lebih optimal sampai ke kelurahan. Di samping itu, Disnakerin harus tetap menjaga kondusifitas iklim kerja di perusahaan-perusahaan dengan meningkatkan kapasitas kelembagaan baik Serikat Pekerja/Serikat Buruh, Lembaga Kerja Bipartit maupun Tripartit.

Anggota Fraksi Partai Golkar Sugiyono, SE mengapresiasi data lengkap yang disajikan dalam paparan Kadisnakerin. Sementara Bayu Arie Sasongko, ST, MM dari Fraksi PKS juga merasa tertarik dengan program ke depan yang digagas Disnakerin dengan berbagai inovasi.

Di akhir acara Heru berharap anggota DPRD yang nantinya masuk dalam Komisi 2 dapat bersinergi dengan Disnakerin untuk melayani dan mensejahterakan masyarakat Kota Tegal.
Semoga bermanfaat, silahkan bagikan ke teman Anda:

Form Komentar

Maksimal panjang teks 140 karakter, Silahkan komentar dengan bijak!
CODE

Pengumuman & Info Loker

Agenda Bulan Ini

  • Tidak Ada Agenda Baru!

Artikel

Tidak Ada Artikel Baru !

Supported

  • user image
  • Statistik

    Pengunjung hari ini : 53
    Total pengunjung : 24433
    Hits hari ini : 1167
    Total hits : 829715
    Pengunjung Online : 4
    Administrator Online : 0