Berita Kategori - Pelayanan

Diposting : ADMINISTRATOR   Tanggal : 28 Agustus 2019 07:21:51   Dibaca : 154 Kali

Anugerah Budhi Praja untuk Kota Tegal



Bertempat di Gedung Citta Kelangen Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, Selasa (27/8) malam, Pemerintah Kota Tegal menerima Anugerah Budhi Praja. Anugerah di bidang inovasi IPTEK dan Daya Saing Daerah diserahkan langsung oleh Menristekdikti, Moh. Nasir, dan diterima oleh Wakil Walikota Tegal, Moh. Jumadi.

Dari presentasi beberapa waktu lalu oleh Wakil Walikota, bersama 7 kota yang dinominasikan, akhirnya Kota Tegal berhasil meraih Juara II.

"Kota Tegal sangat bangga meraih penghargaan yang prestisius ini. Ini membuktikan bahwa Kota Tegal siap menjadi smart city, dengan berbagai inovasi berbasis IPTEK untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ungkap Jumadi.

Jumadi berharap ke depan prestasi ini dapat lebih ditingkatkan, dan sekaligus jadi pemacu semangat untuk selalu melakukan inovasi.

Penilaian dilakukan meliputi kelembagaan inovasi, infrastruktur inovasi, daya dukung stakeholder, dan ekosistem inovasi.

Hadir mendampingi Wakil Walikota dalam Malam Apresiasi Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HARTEKNAS) Kepala Disnakerin dan Plt. Kepala Bappeda Kota Tegal, Kelik Haryono.

Disnakerin berkontribusi dengan inovasi peningkatan pelayanan masyarakat berbasis IT, dengan mengembangkan aplikasi TEMIO (Tegal Main Industries Outlook) untuk melayani para pelaku IKM dalam memasarkan produk secara online. Di bidang ketenagakerjaan, Disnakerin mengembangkan aplikasi LAPUR SIJAJA untuk optimalisasi pelayanan ketenagakerjaan dari hulu ke hilir, antara lain layanan pembuatan Kartu AK.1 yang terintegrasi dengan Bursa Kerja Online, layanan kepesertaan pelatihan ketrampilan.

Kadisnakerin, Heru Setyawan, berharap seluruh staf tetap memiliki komitmen untuk melakukan inovasi tiada henti.
Semoga bermanfaat, silahkan bagikan ke teman Anda:

Form Komentar

Maksimal panjang teks 140 karakter, Silahkan komentar dengan bijak!
CODE

Pengumuman & Info Loker

Agenda Bulan Ini

  • Tidak Ada Agenda Baru!

Artikel

Tidak Ada Artikel Baru !

Supported

  • user image
  • Statistik

    Pengunjung hari ini : 59
    Total pengunjung : 24439
    Hits hari ini : 1303
    Total hits : 829851
    Pengunjung Online : 4
    Administrator Online : 0