Berita Kategori - Bidang HI dan Perlindungan Tenaga kerja

Diposting : ADMINISTRATOR   Tanggal : 22 November 2019 12:28:41   Dibaca : 53 Kali

BADAN USAHA WAJIB MEMPUNYAI PERATURAN PERUSAHAAN



Tegal ( 19/11 ) Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal menyelenggarakan Sosialisasi Pembuatan Peraturan Perusahaan (PP) / Perjanjian Kerja Bersama (PKB) bertempat di Hotel Karlita Tegal. Sosialisasi diikuti oleh 50 orang  perwakilan dari unsur manajemen dan pekerja dari 25  perusahaan.

Sosialisasi  PP/PKB yang dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal,       R. Heru Setyawan ini bertujuan agar hubungan kerja di perusahaan dapat berjalan harmonis, dinamis dan berkeadilan. Adanya PP/PKB juga menjamin kepastian hukum akan hak dan kewajiban pengusaha dan pekerja, demikian disampaikan oleh Kepala Bidang Hubungan Industrial M.Jaka di awal laporan pelaksanaan kegiatan.

Hadir sebagai narasumber adalah Muslikhudin,SH.MSi., Mediator pada Balai Pelayanan Penyelesaian Perselisihan Tenaga Kerja (BP3TK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah dengan materi  pokok-pokok yang diatur dalam PP/PKB.

Heru Setyawan dalam sambutan pembukaan sosialisasi mengingatkan perusahaan agar memiliki Peraturan Perusahaan. "Pengusaha yang mempekerjakan pekerja/buruh sekurang-kurangnya  10 orang  wajib membuat peraturan perusahaan", tegas Heru kepada peserta yang hadir. Ia menjelaskan bahwa peraturan tersebut memuat di antaranya hak dan kewajiban pengusaha, hak dan kewajiban pekerja, syarat kerja, dan tata tertib perusahaan.

Lanjut Heru, Peraturan Perusahaan juga wajib diperbaharui  setelah habis masa berlakunya paling lama dua tahun. Heru berharap perwakilan perusahaan yang hadir bisa memberikan pengertian tentang pentingnya peraturan perusahaan tersebut. "Tolong sampaikan kepada pengusaha tempat anda semua bekerja". pungkas Heru.






Semoga bermanfaat, silahkan bagikan ke teman Anda:

Form Komentar

Maksimal panjang teks 140 karakter, Silahkan komentar dengan bijak!
CODE

Agenda Bulan Ini

  • Tidak Ada Agenda Baru!

Artikel

Tidak Ada Artikel Baru !

Supported

  • user image
  • Statistik

    Pengunjung hari ini : 43
    Total pengunjung : 5490
    Hits hari ini : 153
    Total hits : 478647
    Pengunjung Online : 1
    Administrator Online : 0