Berita Kategori - Umum

Diposting : ADMINISTRATOR   Tanggal : 28 September 2020 12:39:42   Dibaca : 11284 Kali

Renja Copy Paste? No Way!



Renja Copy Paste? No Way!

Demikian ditegaskan Kadisnakerin Kota Tegal, Heru Setyawan, saat memberikan arahan pada In House Training (IHT) Perencanaan dan Penganggaran Renja / RKA 2021, Sabtu (26/9) di Dapoer Tempo Doeloe Margadana Kota Tegal.

"Perencanaan harus disusun berbasis data dan evaluasi kinerja, memperhatikan semua dokumen perencanaan terkait seperti RPJMD, Renstra, RTKD, maupun draft RPIK. Jangan lagi menyusun Renja hanya dengan membuka dokumen tahun sebelumnya lalu di copy paste hanya diubah tahun dan nilai anggarannya," kata Heru.

Proses dan tahapan perencanaan dan penganggaran dijelaskan oleh Sekdisnakerin, Rita Marlianawati. Perkembangan pengisian RKA 2021 melalui SIPD dijelaskan oleh Kasubbag Program, Triwahyu Saifiati.

Acara yang diikuti seluruh personil, 33 ASN dan NonASN Disnakerin ini, selanjutnya diisi paparan rencana kerja dari masing-masing kepala bidang, dengan menampilkan database sesuai tugas fungsi. Menanggapi paparan bidang-bidang, Kadisnakerin menyampaikan agar dicermati lagi uraian tolok ukur kinerja keluaran dan hasil, serta penentuan targetnya. Item pekerjaan yang tidak jelas outcome-nya agar dikaji ulang, dan dialihkan ke kegiatan yang lebih prioritas untuk mengejar capaian yang masih jauh dari target.

IHT yang berlangsung dari pukul 09.30 - 15.15 WIB ini diikuti dengan penuh antusias, karena dirasakan menambah wawasan dan pemahaman tentang perencanaan dan penggaran. Selain itu personil lintas unit kerja makin tahu keterkaitan tugas fungsi satu sama lain, ke depan sinergitas antarbidang makin dapat ditingkatkan.

Pada sesi akhir juga disampaikan materi tentang Form Isian Informasi Jabatan, dan Pengukuran Kematangan Organisasi.

Saat menutup acara, Kadisnakerin menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh staf Disnakerin, karena semua terlibat dengan baik dari awal sampai akhir.  Diharapkan apa yang telah didiskusikan bersama dapat ditindaklanjuti dalam finalisasi penyusunan Renja/RKA 2021 yang lebih berkualitas. Semoga demikian. 
Semoga bermanfaat, silahkan bagikan ke teman Anda:

Form Komentar

Maksimal panjang teks 140 karakter, Silahkan komentar dengan bijak!
CODE

Agenda Bulan Ini

  • Tidak Ada Agenda Baru!

Statistik

Pengunjung hari ini : 2
Total pengunjung : 82290
Hits hari ini : 13
Total hits : 1688032
Pengunjung Online : 1
Administrator Online : 0