Berita Kategori - Bidang Pembinaan Tenaga Kerja

Diposting : ADMINISTRATOR   Tanggal : 01 Oktober 2021 13:44:03   Dibaca : 2892 Kali

HERU MINTA PROGRAM MBKM JANGAN SEKEDAR JARGON



Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal melakukan penandatanganan Kesepakatan Bersama dengan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Pancasakti dalam Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Gedung FTIK UPS Tegal, Jumat (01/10).

Kerjasama ini bertujuan meningkatkan dan mendukung pemberdayaan industri kecil menengah Kota Tegal serta kegiatan penelitian, pengajaran dan pengabdian masyarakat serta implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka di FTIK UPS Tegal.

Dekan FTIK  Agus Wibowo,  dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Disnakerin yang sudah sejak lama menjalin kerjasama dalam pemberdayaan IKM dengan menggandeng pihak akademisi.

Selain penandatangan kerjasama ini juga dilaksanakan kegiatan Kuliah Umum secara hybrid (daring dan luring) yang diikuti lebih dari 170 mahasiswa dan dosen, dengan narasumber Kepala Disnakerin Kota Tegal R. Heru Setyawan dan Direktur PT. NHR Hasan Suryadi

Heru menyampaikan MBKM merupakan terobosan baru di dunia pendidikan. Disnakerin siap mengawal kesuksesan program ini.
"Program MBKM jangan hanya sekedar jargon saja, tetapi harus menyentuh aspek substansial dan esensial dari program tersebut sehingga menghasilkan sarjana yg lebih berkualitas", ujar Heru.

Lebih lanjut dia menerangkan dengan MBKM inilah stakeholder terkait benar-benar harus bersinergi untuk mewujudkan pembelajaran yang berpusat pada mahasiswa (student centered learning) dimana mahasiswa dapat lebih mengembangkan dirinya sehingga nantinya menjadi sarjana siap kerja atau bahkan menciptakan lapangan kerja baru.

Program MBKM ini diharapkan dapat mencetak mahasiswa yang siap menghadapi perubahan sosial, budaya, dunia kerja dan kemajuan teknologi yang pesat. Kompetensi mahasiswa harus disiapkan untuk lebih gayut dengan kebutuhan zaman. Link and match tidak saja dengan dunia industri dan dunia kerja tetapi juga dengan masa depan yang berubah dengan cepat.

"Kami minta FTIK bisa membantu pemberdayaan perajin logam dan perajin batik melalui program magang mahasiswa dengan persiapan yang matang, agar memberi manfaat nyata bagi dinas, kampus, dan para perajin," ujar Heru saat menyampaikan closing statement.

Semoga bermanfaat, silahkan bagikan ke teman Anda:

1 Komentar

  • 01-10-2021
  • 14:51:37

    Indriyani ...

    Semoga informasi ini dapat berguna untuk masyarakat luas, salam dari Design Rumah

Form Komentar

Maksimal panjang teks 140 karakter, Silahkan komentar dengan bijak!
CODE

Agenda Bulan Ini

  • Tidak Ada Agenda Baru!

Statistik

Pengunjung hari ini : 2
Total pengunjung : 82290
Hits hari ini : 3
Total hits : 1688022
Pengunjung Online : 4
Administrator Online : 0