Berita Kategori - Bidang Perindustrian

Diposting : ADMINISTRATOR   Tanggal : 15 September 2021 10:15:03   Dibaca : 11297 Kali

IKM HARUS MAMPU BERADAPTASI DARI PANDEMI MENUJU ENDEMI



Kepala Disperindag Provinsi Jawa Tengah, Muhammad Arif Sambodo menyampaikan hal tersebut saat menyerahkan bantuan sosial secara simbolis kepada pelaku IKM Kota Tegal, di halaman Disnakerin, Rabu siang (15/9). Ada 2615 IKM di Jawa Tengah yang menerima bantuan berupa bahan baku dan bahan penolong produksi melalui Disperindag Provinsi Jawa Tengah, 50 diantaranya adalah IKM dari Kota Tegal. Data penerima bantuan tersebut telah dikoordinasikan dengan Dinas Sosial, sehingga tidak terjadi penerima ganda.

Disampaikan pula, selain dapat beradaptasi di masa pandemi ini, pelaku IKM juga harus kreatif dan inovatif membaca apa yang dimaui pelanggan, baik dalam proses produksi maupun pemasaran. Saat ini masyarakat sudah 'melek' terhadap keamanan olahan pangan, sehingga para pelaku IKM hendaknya lebih memperhatikan bahan dan proses produksinya.

Dalam kesempatan itu dilakukan penandatanganan berita acara serah terima bantuan oleh Kepala Disperindag Provinsi dan Kepala Disnakerin Kota Tegal, yang selanjutnya diserahkan kepada pelaku IKM. Kepala Disnakerin Heru Setyawan menyampaikan terima kasih atas kepedulian Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kepada pelaku IKM, khususnya di Kota Tegal. Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan produktifitas IKM. Para pelaku IKM juga harus tetap bersemangat, tidak terpuruk oleh situasi pandemi.

Semoga bermanfaat, silahkan bagikan ke teman Anda:

Form Komentar

Maksimal panjang teks 140 karakter, Silahkan komentar dengan bijak!
CODE

Agenda Bulan Ini

  • Tidak Ada Agenda Baru!

Statistik

Pengunjung hari ini : 107
Total pengunjung : 82284
Hits hari ini : 1517
Total hits : 1687970
Pengunjung Online : 1
Administrator Online : 1