Berita Kategori - Bidang Pembinaan Tenaga Kerja

Diposting : ADMINISTRATOR   Tanggal : 14 September 2021 18:50:10   Dibaca : 57 Kali

BUKA PELUANG KERJA DI JEPANG DAN KOREA, DISNAKERIN GELAR PELATIHAN BAHASA



TEGAL - Hari ini (14/9), Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono membuka  Pelatihan Pra Magang Jepang dan CPMI Korea di Sanggar Pramuka Kota Tegal.

Pelatihan yang diikuti 10 peserta untuk pembelajaran bahasa Jepang dan 15 peserta untuk Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) Korea akan dilaksanakan selama 78 hari efektif sampai 14 Desember nanti. Mereka disiapkan untuk bekerja di negara tujuan masing-masing.

Hadir dalam pembukaan, Sekretaris Daerah Kota Tegal Johardi, Kadisnakerin Heru Setyawan, Kepala BNN Kota Tegal Sudirman,  Ketua B2P3 Jamaludin, Pimpinan Bengkel Motivasi Waryono dan jajaran pimpinan LPK Erai Indonesia dan LPK BKJM

Wali Kota dalam sambutannya mengharapkan peserta yang mengikuti pelatihan dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. "Selain pintar berbahasa Jepang atau Korea, kalian harus mampu bersikap baik dalam bekerja agar sukses  di luar negeri", ujar Dedy Yon.

Kepala Disnakerin Heru Setyawan dalam laporannya menjelaskan bahwa tujuan pelatihan ini yaitu menyiapkan peserta pelatihan tidak hanya aspek ketrampilan berbahasa dan teknis, tetapi juga memiliki wawasan dan pengetahuan tentang budaya dan pola kerja di negeri orang,  serta sikap kerja yang baik, sampai dengan penempatan ke negara tujuan yaitu Jepang atau Korea.

Pelatihan Pra Magang Jepang dikerjasamakan dengan LPK Erai Indonesia; sedangkan Pelatihan CPMI Korea diampu oleh LPK Bakti Kencana Jaya Mulya.

Di akhir acara, Wali Kota dan Sekda Kota Tegal menyematkan Tanda Peserta dan pemberian modul pembelajaran secara simbolis kepada perwakilan peserta pelatihan. Harapannya semoga peserta dapat mengembangkan ilmu yang akan didapatkan selama pelatihan dan dapat menyiapkan dirinya bekerja di negara Jepang dan Korea.

Setelah seremonial pembukaan, peserta dibekali tentang semangat berprestasi (need for achievement) oleh  Waryono, Pimpinan Bengkel Motivasi; serta diberi arahan untuk menjadi Pekerja Migran yang bersih narkoba oleh Kepala BNN Kota Tegal Sudirman.

Semoga bermanfaat, silahkan bagikan ke teman Anda:

Form Komentar

Maksimal panjang teks 140 karakter, Silahkan komentar dengan bijak!
CODE

Agenda Bulan Ini

  • Tidak Ada Agenda Baru!

Statistik

Pengunjung hari ini : 2
Total pengunjung : 82290
Hits hari ini : 6
Total hits : 1688025
Pengunjung Online : 1
Administrator Online : 0