Berita Kategori - Bidang Pembinaan Tenaga Kerja

Diposting : ADMINISTRATOR   Tanggal : 30 Oktober 2019 15:50:32   Dibaca : 99 Kali

Pelatihan Kewirausahaan Tahun 2019





Hari ini, Rabu (30/10), bertempat di Disnakerin Kota Tegal, sebanyak 40 Alumni Peserta Pelatihan Bagi Pencaker Disnakerin Tahun 2019 mengikuti Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Tahun 2019.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut atau pengembangan dari Pelatihan yang telah dilaksanakan sebelumnya yaitu Pelatihan Menjahit, Pelatihan Tata Rias Pengantin, Pelatihan Tata Rias Wajah Rambut, Pelatihan Tata Boga dan Pelatihan Barista, agar alumni peserta pelatihan bisa lebih mengembangkan usahanya dan sukses berwirausaha. 

Kepala Disnakerin Kota Tegal, Heru Setyawan yang menjadi narasumber menyampaikan untuk menjadi wirausahawan sukses harus selalu kreatif, proaktif dan inovatif. Peserta pelatihan yang sudah mendapatkan skill/keterampilan dari pelatihan, dituntut jg utk meningkatkan knowledge/pengetahuan dan dapat menjaga sikap/attitude dalam mengembangkan usahanya.

Pelatihan Kewirausahaan ini juga menghadirkan narasumber dari entrepreneur atau praktisi usaha yaitu Kusnah, yang memiliki Lembaga Pelatihan Kerja Arum dan Griya Busana Anggraeni. Dalam paparannya menyampaikan pentingnya memahami target market dalam usaha yang kita kembangkan. Dijelaskan juga secara detil, 7 Step Modal Utama untuk Memulai Bisnis yang Besar bagi wirausahawan baru.

Pada sesi akhir pelatihan, kabid pembinaan tenaga kerja Heri Eko Purnomo memberikan materi bagaimana menganalisis peluang usaha. Diharapkan peserta setelah mengikuti pelatihan kewirausahaan bs menjadi entrepreneur - entrepreneur baru di Kota Tegal.
Semoga bermanfaat, silahkan bagikan ke teman Anda:

Form Komentar

Maksimal panjang teks 140 karakter, Silahkan komentar dengan bijak!
CODE

Agenda Bulan Ini

  • Tidak Ada Agenda Baru!

Artikel

Tidak Ada Artikel Baru !

Supported

  • user image
  • Statistik

    Pengunjung hari ini : 43
    Total pengunjung : 5490
    Hits hari ini : 144
    Total hits : 478638
    Pengunjung Online : 3
    Administrator Online : 0