Berita Kategori - Bidang Perindustrian

Diposting : ADMINISTRATOR   Tanggal : 15 April 2018 14:45:21   Dibaca : 397 Kali

PELAKU INDUSTRI LOGAM DI KOTA TEGAL MINTA DAPUR INDUKSI DIMANFAATKAN DAN DIAKTIFKAN KEMBALI



Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal R. Heru Setyawan, S.IP. menghadiri Temu Wicara atau Saresehan dengan para pengrajin Industri Logam di Kota Tegal pada hari Sabtu tanggal 7 April 2018 yang bertempat di Rumah Bp. H. Sukamto selaku Ketua RW dan sekaligus Ketua KUB pengrajin Logam.

Hadir dalam acara tersebut  Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah BAPPEDA Kota Tegal Drs. Agus Martanta, M.Si., Kepala Sub Bidang Pengembangan Wilayah BAPPEDA Tri Setyo Wibowo, ST, M.Si. dan Kepala Sub Bidang Sumber Daya Alam BAPPEDA, Mulyadi, SKM, M.Si.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari adanya pertanyaan, masukan maupun kritik yang disampaikan oleh satu seorang pengrajin logam pada saat Sosialisasi SNI yang dilaksanakan pada tanggal 28 Maret 2018 di Hotel Pesonna silam.

Beberapa isu disampaikan dalam kesempatan tersebut antara lain tentang mangkraknya Dapur Induksi yang telah dibangun oleh Pemerintah Kota Tegal dengan biaya yang tidak sedikit dan juga merupakan salah satu asset/modal bagi para pengrajin logam di Kota Tegal.

Saat ini kondisi Dapur Induksi sangatlah memprihatinkan, berada di lingkungan tumpukan sampah yang menjulang tinggi dan selama kurang lebih 3 tahun tidak difungsikan sebagaimana mestinya.

Hal inilah yang membuat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal bersemangat untuk merevitalisasi kembali Dapur Induksi sehingga dapat dipergunakan selayaknya, untuk itu

pihaknya sedang mengupayakan anggaran untuk mereposisi dan merekondisi mesin. Rencananya, tahun 2019 kami ajukan agar bisa direalisasikan. Kami sedang mengupayakan koordinasi dengan bidang-bidang terkait untuk membuat dapur induksi ini kembali bermanfaat. 

Dalam kesempatan sarasehan tersebut, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian menyampaikan bahwa mengoptimalkan kembali dapur induksi itu sulit kalau tidak didukung oleh semangat yang tinggi dan kekompakan dari para pengrajin logam itu sendiri berkolaborasilah, jangan berkompentisi


Semoga bermanfaat, silahkan bagikan ke teman Anda:

Form Komentar

Maksimal panjang teks 140 karakter, Silahkan komentar dengan bijak!
CODE

Agenda Bulan Ini

  • Tidak Ada Agenda Baru!

Statistik

Pengunjung hari ini : 65
Total pengunjung : 86571
Hits hari ini : 260
Total hits : 1721718
Pengunjung Online : 2
Administrator Online : 0