Berita Kategori - Bidang Pembinaan Tenaga Kerja

Diposting : ADMINISTRATOR   Tanggal : 17 Oktober 2021 18:05:07   Dibaca : 25 Kali

EXOTIC FASHION AND FLAWLESS LOOK IN HARMONY



TEGAL - Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal terus berupaya berinovasi meningkatkan skill peserta pelatihan berbasis kompetensi dengan menyelenggarakan Seminar Fashion Mode dan Make Up di Riez Palace Hotel, Minggu (17/10).

Seminar ini dihadiri oleh peserta perwakilan dari Pelatihan Tata Rias Pengantin, Pelatihan Tata Rias Wajah dan Rambut, Pelatihan Menjahit Terampil dan Pelatihan Menjahit Baju Anak binaan Disnakerin Kota Tegal yang akan segera menyelesaikan pelatihan berbasis kompetensinya.

R Heru Setyawan, Kepala Disnakerin Kota Tegal dalam sambutannya mengajak semua peserta seminar mengevaluasi ilmu dan keterampilan yang telah didapatkan selama pelatihan untuk dapat dikembangkan secara nyata menjadi wirausaha baru.
"Seminar ini kita perlu adakan agar peserta pelatihan mendapatkan tambahan ilmu dan pengalaman langsung dari praktisi ahli di bidang fashion mode dan make up" tegasnya.

Heru menambahkan perlunya menggabungkan dunia fashion dan make up menjadi satu kesatuan yaitu "Exotic Fashion and Flawless Look In Harmony" sehingga peserta pelatihan mendapatkan skill/keterampilan secara lengkap dengan mengikuti seminar ini.

Acara yang dimoderatori oleh Sekretaris Disnakerin, Rita Marlianawati, menghadirkan 2 narasumber ternama, yaitu Ratna Murti Dewi (Designer dengan label Bellahasura) dan Cipto Anggoro (Owner Cipto Anggoro Griya Manten).

Ratna Murti Dewi dengan materi Exoticism of Tegal Go-Tik memaparkan bagaimana padu padan antara kain batik khas Tegal dan sarung goyor bisa menjadi fashion trendsetter di masa depan. "Saya mengajak seluruh peserta seminar menggali potensi diri untuk mewujudkan mimpi, buat design atau produk yang memiliki ciri khas dan unik", tutur Ratna.

Pada kesempatan ini juga ditampilkan peragaan busana yang menampilkan hasil kreasi ethic Bellahasura dengan patchwork batik dan sarung goyor khas tegalan.

Sementara itu, Cipto Anggoro memberikan workshop make up secara langsung kepada peserta pelatihan dengan tema "Flawless Look for Traditional Bride". Model Rias Pengantin Yogya Putri diperagakan bagaimana cara menyajikan make up yg mulus tanpa cela sehingga menonjolkan kecantikan alami pengantin.

Penyelenggaraan Seminar Fashion Mode dan Make Up ini diharapkan dapat mendorong peserta pelatihan berbasis kompetensi dapat meningkatkan keterampilan dan mengembangkan kreatifitasnya.

Semoga bermanfaat, silahkan bagikan ke teman Anda:

Form Komentar

Maksimal panjang teks 140 karakter, Silahkan komentar dengan bijak!
CODE

Agenda Bulan Ini

  • Tidak Ada Agenda Baru!

Statistik

Pengunjung hari ini : 90
Total pengunjung : 86695
Hits hari ini : 1060
Total hits : 1723019
Pengunjung Online : 2
Administrator Online : 0